WordPress 2.8.3 Telah Beredar

WordPress 2.8 baru saja hadir kurang dari 2 bulan lalu. Setelah itu perbaikan-demi perbaikan untuk mengatasi celah keamanan terus dilakukan. Versi 2.8.3, yang mengatasi permasalahan pada WordPress 2.8.1 muncul.

"Sayangnya, ada sedikit celah yang terlewat ketika mengatasi masalah pada WordPress 2.8.1. Untungnya, seluruh komunitas WordPress mendukung di belakang kami," kata Ryan Boren, Lead Developer Wordpress, dalam blognya, yang dikutip 3 Agustus 2009.

"Beberapa orang di komunitas kami meneliti lebih dalam dan menemukan beberapa masalah yang terlewat. Dengan bantuan mereka, seluruh permasalahan yang ada di 2.8.1 berhasil diperbaiki di 2.8.3. Dan berhubung perbaikan ini merupakan perbaikan keamanan, upgrade dari versi sebelumnya sangat disarankan," ucap Boren.

Selain celah keamanan, perbaikan lain yang dilakukan adalah pada sistem komentar termasuk kesalahan pada metode edit comment link serta permasalahan pada quote di komentar dan lain-lain.

Di waktu yang sama, survey yang dilakukan oleh para pengembang WordPress untuk menemukan fitur apa yang paling diminati pada rilis besar berikutnya, yakni 2.9, sudah terkumpul. Dari 3.500 pengguna WordPress, fitur yang paling mereka inginkan adalah album foto yang lebih baik dibandingkan photo management yang ada saat ini.

Project pembuatan fitur ini sendiri sudah mulai dikerjakan. Adapun permintaan populer lainnya dari pengguna sedang didiskusikan.

Sementara itu, Anda yang ingin menggunakan WordPress 2.8.3, dapat mendownloadnya dari dari sini.