Facebook Kenalkan Komentar Stream-Live

Kini, pemilik situs online apapun dapat menaruh stream status terbaru Facebook ke dalam situsnya. Penyedia jaringan pertemanan tersebut mengenalkan fasilitas fitur terbaru tersebut, 24 Juni.

Facebook Live Stream Box, demikian nama fitur, kini dapat diperoleh cuma-cuma untuk penempatan di halaman Facebook perorangan atau perusahaan, atau di situs manapun, demikian menurut sebuah postingan blog oleh pengembang software di Facebook, Tom Whitnah . Setelah memperoleh sebuah kunci aplikasi pemograman antarmuka (API), para pengembang hanya butuh melakukan upload sebuah file kecil ke situs yang diinginkan, dan menambah sedikit baris kode untuk menghasilkan tampilan stream.

Facebook, sebelumnya telah membuat live stream, tampil di di beberapa situs. Pertama adalah CNN, selama liputan inagurasi kepresidenan AS, pada Januari.

Beberapa live stream juga tampil saat peliputan Pertandingan NBA All-Star, pertunjukkan Academy Awards, dan pemilu Israel. Fitur tersebut juga dapat digunakan selama webinar (seminar online), game online, atau disertakan dalam aplikasi Facebook lain.

Pengunjung dapat juga melihat fasilitas stream tersebut setelah masuk ke dalam Facebook, menggunakan Facebook Connect. Mereka dapat mengklik semua tab untuk melihat semua status terbaru dan memberi komentar sesuai yang diinginkan, atau menyaring stream hanya untuk menunjukkan pengguna yang masuk dalam daftar teman.

Semua entri yang tampil pada komentar halaman muka stream Facebook, akan menjadi tambahan di Live Stream Box. Setiap status terbaru akan mendapat link ke situs yang menjadi host Live Stream Box, jadi teman pengunjung pun dapat diarahkan menuju situs tersebut. (dgnewsservice/itz)